inilah efek dan bahaya belanja online inilah efek dan bahaya belanja online Widget by seribu|kumpulan informasi unik

inilah efek dan bahaya belanja online

belanja online,kegiatan berbelanja yang dilakukan melalui dunia maya ini memang saat ini paling populer,memang di zaman yang dikuasai oleh teknologi ini membuat setiap orang lebih nyaman dan gampang melakukan sesuatu dengan bantuan teknologi khususnya internet.

belanja yang dulunya harus berpanas-panasan atau berdesakkan dipasar,berebut barang yang harganya diskon,kondisi seperti inilah yang membuat banyak orang yang berusaha mencari solusi,dan belanja online lah yang menjadi jawaban paling tepat untuk menjawab permasalahan ini,dengan adanya sistem belanja online,orang tidak lagi takut berdesakan,bahkan di dalam kamar pun kita bisa membeli barang yang kita sukai berkat sistem belanja online ini.hebat yah...hehe
belanja online, belanja mudah, bahaya belanja online, shopping online, belanja

nah meskipun kemudahan dari berbelanja sudah terpenuhi,tetapi ada masalah-masalah yang harus dihindari
dan menjadi efek dari transaksi jarak jauh ini,sistem belanja online yang mengandalkan transaksi jarak jauh,juga memiliki resiko yang cukup besar,jadi jangan anggap belanja online itu mudah dan aman yah,belum tentu.nah kali ini seribuji akan memberikan beberapa efek dan bahaya belanja online:

  •  Rawan penipuan
belanja online, belanja mudah, bahaya belanja online, shopping online, belanja

Berbelanja online juga seringkali banyak terjadi kasus penipuan yang biasanya barang yang kita pesan tidak samapi di tangan kita , tetapi uang pembayaran sudah dikirmkan. Usahakan untuk terus waspada dan mintalah no resi barang yang kamu beli. Agar bisa dipertanggung jawabkan nantinya.

  •  Pilihan pembayaran

Salah satu hal yang perlu diwaspadai saat belanja online yakni mengenai pilihan pembayaran. Pilihan pembayaran saat belanja online ini umunya menggunakan kartu debit dan kartu kredit yang menyertakan no rekening kamu. Untuk itu, agar kartu rekening kamu tetap aman, usahakan pilih pembayaran dengan sistem `Cash On Delivery`.

  •  Kecanduan belanja
belanja online, belanja mudah, bahaya belanja online, shopping online, belanja

Belanja online juga bisa membuat banyak konsumen kecanduan. Kecanduan berbelanja online ini membuat kamu lebih boros. Untuk meghindarinya usahakan kamu jangan sering mengunjungi situs belanja online.

  •  Syarat dan ketentuan

Saat berbelanja online usahakan hal pertama yang perlu kamu perhatikan yakni syarat dan ketentuan yang ada di situs tersebut. Umunya, berbelanja online ini memiliki ketentuan dimana barang yang kamu beli tidak bisa dikembalikan lagi. Untuk itu, usahakan kamu harus lebih teliti jika ingin berbelanja online.

nah sudah tahu kan apa bahaya dari belanja online,jangan karena melihat kemudahannya,kemudian tidak memperhatikan bahaya yang mengintai,mulai dari penipuan sampai kecanduan berbelanja,semoga bermanfaat.



Ditulis Oleh : ~ seribu | kumpulan informasi unik

Nama Blog Anda Anda sedang membaca artikel tentang inilah efek dan bahaya belanja online. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Atas perhatian nya ©Seribu | Kumpulan informasi unik ucapkan Terima Kasih, semoga artikel inilah efek dan bahaya belanja online ini bermamfaat:

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments