inilah 5 pemimpin negara yang paling miskin di dunia inilah 5 pemimpin negara yang paling miskin di dunia Widget by seribu|kumpulan informasi unik

inilah 5 pemimpin negara yang paling miskin di dunia

pemimpin negara miskin,kedengarannya aneh yah,pasti banyak orang berpikir bahwa yang namanya pemimpin pasti punya harta yang banyak,hidup enak dan tidak kekurangan.tapi apakah teman-teman pernah mendengar bahwa di negara-negara tertentu masih ada  yang memiliki pemimpin yang tidak memikirkan dirinya sendiri,dan lebih fokus untuk memperhatikan kesejahteraan rakyatnya,sehingga mereka pun hidup sederhana.tidak percaya ini buktinya:

1.presiden Iran Mahmud Ahmandinejad (mantan)
pemimpin negara miskin, presiden miskin, presiden sederhana, presiden termiskin

Mahmud Ahmandinejad adalah mantan presiden Iran. Dia telah memimpin Negeri Mullah itu sejak Agustus
2005 sampai Agustus 2013. Untuk semua upaya dilakukannya sebagai presiden, dia hanya mendapatkan jumlah yang sangat sedikit, yakni hanya 3.000 dolar Amerika (Rp 35,2 juta) per tahun. Beberapa orang di dunia ada yang lebih memilih mendapat kekuasaan daripada uang, dan Mahmud Ahmadinejad tampaknya memiliki kategori itu.

2.presiden paraguay fernando lugo
pemimpin negara miskin, presiden miskin, presiden sederhana, presiden termiskin

Begitu dilantik menjadi Presiden tahun 2008, Lugo langsung menyatakan tidak akan menerima gajinya sebagai Presiden sebesar 4000 USD per bulan. “Saya tidak membutuhkan gaji itu, yang sebetulnya hak kaum miskin,” katanya.

Selama menjadi Presiden, Lugo memilih tetap tinggal di rumahnya yang sederhana. Ia juga selalu berpakaian sangat sederhana: kemeja panjang atau lengan pendek.

3. presiden Afghanistan Hamid Karzai

Hamid Karzai hanya mendapatkan gaji 6.300 dolar Amerika (setara Rp 74 juta) per tahun untuk melayani negaranya sebagai Presiden Afghanistan. Hamid Karzai menjadi presiden Afghanistan sejak Desember 2001. Dia memimpin bangsa di kawasan Asia Tengah yang terkurung daratan itu sejak pasukan Amerika membantu penghilangan rezim Taliban setelah tragedi 11 September 2001.

4.presiden Uruguay Jose Mujica

Bagaimana tidak, pria bernama lengkap José Alberto Mujica Cordano ini mendonasikan 90 persen gajinya setiap bulan, yaitu 12.000 dollar AS atau hampir Rp 120 juta, untuk berbagai kegiatan amal. Tak hanya itu, pria yang oleh kawan-kawannya dipanggil Pepe ini juga menolak tinggal di kediaman resmi kepresidenan di ibu kota, Montevideo. Mujica lebih memilih tinggal di tanah pertanian di luar ibu kota. Bahkan, jalan menuju kediaman Mujica belum dilapisi aspal.bahkan dirumahnya pun tidak ada penjagaan ketat layaknya rumah seorang pemimpin negara.

5.presiden afrika selatan Nelson Mandela
pemimpin negara miskin, presiden miskin, presiden sederhana, presiden termiskin

Siapa yang tak kenal Nelson Mandela? Dia merupakan pemimpin terkemuka pembebasan Afrika Selatan dari kolonialisme dan apartheid. Namanya begitu termasyhur di seluruh penjuru Afrika dan dunia.
Meski begitu, Mandela tetap merupakan sosok yang sederhana. Begitu menjadi Presiden tahun 1994, Mandela rutin memotong gajinya untuk disumbangkan bagi anggaran sosial. Malahan, kemudian, ia menyerahkan sepertiga gajinya untuk membantu anak-anak.bahkan rumah kediaman nelson mandela ini sangat sederhana dan tidak ada ciri khusus yang menandakan rumah seorang presiden.

nah itu tadi beberapa sosok pemimpin negara yang sangat luar biasa,kekuasaan tidak membutakan mata mereka untuk memperkaya diri sendiri,tapi mereka menjadikan kekuasaan untuk mensejahterakan seluruh rakyatnya,luar biasa.anda bisa juga membaca 10 negara termiskin di dunia




Ditulis Oleh : ~ seribu | kumpulan informasi unik

Nama Blog Anda Anda sedang membaca artikel tentang inilah 5 pemimpin negara yang paling miskin di dunia . Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Atas perhatian nya ©Seribu | Kumpulan informasi unik ucapkan Terima Kasih, semoga artikel inilah 5 pemimpin negara yang paling miskin di dunia ini bermamfaat:

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments