Cara merawat bayi agar tumbuh sehat Cara merawat bayi agar tumbuh sehat Widget by seribu|kumpulan informasi unik

Cara merawat bayi agar tumbuh sehat

cara merawat bayi,hal yang paling di dambakan oleh pasangan yang sudah menikah,adalah hadirnya seorang anak ditengah-tengah mereka,bayi merupakan hal paling terindah yang di titipkan Allah kepada kita,jadi harus dirawat sebaik mungkin agar bisa tumbuh sehat,tetapi merawat bayi itu tidak gampang,ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kedua orang tua agar perkembangan bayi bisa optimal.
cara, cara merawat, cara rawat bayi, merawat bayi

 nah kali ini seribuji akan memberikan tips cara merawat bayi agar tumbuh sehat:

1. Dekapan seorang ibu
Tidak ada yang mendorong ikatan bayi Anda lebih baik daripada menggendongnya dengan erat, secara harfiah menempel kulit-dengan-kulit. Riset telah menunjukkan bahwa ini bermanfaat bagi ibu baru maupun bagi bayi yang baru lahir.

2.berikan ASI eksklusif
cara, cara merawat, cara rawat bayi, merawat bayi
Sifat ASI yang mudah dicerna membuat bayi lebih cepat lapar. Bayi yang mendapat ASI akan minum lebih sering sekitar 1-3 jam sekali. Bila berat badan bayi yang diberi ASI terus bertambah, menjadi pertanda bayi sudah cukup mendapat makanan. Jangan memberikan makanan padat sebelum waktunya, agar tak menimbulkan sumbatan pada usus yang bisa berakibat fatal. Sistem pencernaan bayi belum sempurna hingga ia berusia 4 bulan.

3.posisi tidur yang tepat
Para dokter anak menganjurkan agar bayi-bayi yang sehat dan normal sebaiknya dibiarkan tidur terlentang. Menurut Lembaga SIDS Amerika, "Bayi yang tidur tengkurap dan menyamping jauh lebih banyak yang mengalami sindrom kematian bayi mendadak daripada bayi yang tidur terlentang."

anda bisa juga membaca : kumpulan foto bayi lucu menggemaskan

4.imunisasi secara teratur dan berkala
Imunisasi diperlukan untuk memberikan kekebalan bagi bayi. Dengan imunisasi, 2,7 persen kematian per tahunnya bisa dicegah. Beberapa penyakit penting dapat dicegah lewat imunisasi seperti difteri, pertusis, tetanus, polio, meningitis, pneumonia, Hib, serta hepatitis. Sejauh ini, dikatakan Dr. Hardiono, pneumonia menjadi penyebab kematian anak terbanyak di dunia, diikuti AIDS, diare, TBC, malaria, dan campak.

nah itu tadi sedikit cara merawat bayi agar tumbuh sehat,semoga ini bisa bermanfaat dan menjadi panduan bagi ibu yang memiliki bayi.

Ditulis Oleh : ~ seribu | kumpulan informasi unik

Nama Blog Anda Anda sedang membaca artikel tentang Cara merawat bayi agar tumbuh sehat. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Atas perhatian nya ©Seribu | Kumpulan informasi unik ucapkan Terima Kasih, semoga artikel Cara merawat bayi agar tumbuh sehat ini bermamfaat:

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments