awas! Begadang dapat menyusutkan otak awas! Begadang dapat menyusutkan otak Widget by seribu|kumpulan informasi unik

awas! Begadang dapat menyusutkan otak

Begadang dapat menyusutkan otak,inilah yang seribuji akan bahas kali ini,dan ini merupakan hal terpenting bagi orang-orang yang suka begadang atau suka tidur larut malam,intinya adalah artikel ini lebih fokus kepada orang yang memiliki intensitas tidur yang kurang,seperti mahasiswa dan para pekerja kantoran yang sering lembur.Memang begadang itu banyak negatifnya,selain akan membuat tubuh menjadi kurang fit dan tentunya akan membuat performa otak akan semakin menurun.
begadang, suka begadang, otak, orang begadang

nah kali ini seribuji akan memberikan fakta bahwa ternyata begadang bisa menyusutkan otak.menurut
dairy mail,setelah dilakukan penelitian terhadap 5000 orang dewasa dengan usia diatas 50 tahun,mereka rata-rata memiliki lama tidur antara 6-7 jam sehari.dan studi terbaru mengatakan bahwa orang yang memiliki waktu tidur kurang akan membuat performa otak akan menurun juga dari segi ukuran otak akan berkurang.

Selain itu juga, menurut penelitian tadi jelaskan bahwa kurang tidur atau seringnya begadang, menjadi peluang untuk tumbuhnya penyakit neurodegenerative seperti alzheimer, efek penanda dari tidurnya yang tidak terukur.

Penyakit degeneratif atau disebut neurodegenerative merupakan penyakit yang diakibatkan pada memburuknya fungsi atau strukur dari jaringan organ dari waktu ke waktu.

"Temuan kami ini berhubungan dengan tidur pendek untuk penanda penuaan otak," ujar Dr Juni Lo, seorang penulis studi dan peneliti dari Duke-NUS.

Profesor Francesco Cappucio, penulis studi itu juga menjelaskan, tidur sangat penting untuk kesehatan yang baik dan kesejahteraan mental.

"Mengoptimalkan tidur pada usia yang lebih tua dapat membantu menunda penurunan fungsi otak dan memperlambat bahkan mencegah demensia," ucap Cappucio.

Dr. Miller mengatakan tidur yang baik adalah enam sampai delapan jam per malamnya karena baik bagi otak untuk bekerja dengan optimal.

nah setelah membaca fakta-fakta diatas mengenai begadang dapat menyusutkan otak,diharapkan agar selalu menjaga kualitas tidur,agar tubuh dapat beristirahat dengan cukup dan mengumpulkan energi untuk melakukan aktifitas selanjutnya.


Ditulis Oleh : ~ seribu | kumpulan informasi unik

Nama Blog Anda Anda sedang membaca artikel tentang awas! Begadang dapat menyusutkan otak. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Atas perhatian nya ©Seribu | Kumpulan informasi unik ucapkan Terima Kasih, semoga artikel awas! Begadang dapat menyusutkan otak ini bermamfaat:

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments