woow!! tidur dengan posisi duduk bisa meninggal woow!! tidur dengan posisi duduk bisa meninggal Widget by seribu|kumpulan informasi unik

woow!! tidur dengan posisi duduk bisa meninggal


Fakta unik tentang tidur pada posisi duduk ini hanya berlaku jika anda dalam perjalanan jauh menggunakan pesawat, belum ada bukti tidur posisi duduk untuk keadaan normal sebabkan kematian...


Tahukah anda tidur dalam posisi duduk dapat menyebabkan kematian? Dikutip dari Telegraph, Minggu
(25/7/2010), bahwa tubuh manusia memang tidak didesain untuk tidur dalam posisi duduk. 

Tekanan yang besar di panggul dapat menghambat aliran vena yang ada di betis, sehingga terjadi stagnansi.Aliran darah yang lambat memicu terjadinya penggumpalan darah, yang bisa terbawa ke jantung maupun paru-paru.

Risiko ini menjadi lebih besar jika anda berada pada tekanan oksigen terlalu rendah, misal di dalam kabin pesawat.

Penggunaan obat tidur juga meningkatkan risiko penggumpalan darah. Obat tersebut membuat otot dan pikiran terlalu rileks, sehingga kita tidak banyak bergerak selama tertidur lelap.

Risiko DVT (Deep Vein Trombosis) paling banyak dialami pada saat penerbangan jarak jauh, yang memakan waktu di atas 8 jam. Faktor lain yang meningkatkan risiko DVT adalah varises, kehamilan, rokok dan kontrasepsi atau terapi hormonal yang sejenis.

Untuk mengurangi risiko, disarankan untuk sesekali bangkit dari tempat duduk dan berjalan-jalan ke toilet. Bagi yang memiliki risiko tinggi, dokter dapat memberikan injeksi antikoagulan atau anti-penggumpal.

sumber:http://www.faktaunik.asia/2012/09/tidur-posisi-duduk-sebabkan-kematian.html

Ditulis Oleh : ~ seribu | kumpulan informasi unik

Nama Blog Anda Anda sedang membaca artikel tentang woow!! tidur dengan posisi duduk bisa meninggal. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Atas perhatian nya ©Seribu | Kumpulan informasi unik ucapkan Terima Kasih, semoga artikel woow!! tidur dengan posisi duduk bisa meninggal ini bermamfaat:

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments